Puting Beliung Landa Kabupaten Langkat, Jaringan Listrik Putus

Ilustrasi

Dua dusun di Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dilanda angin puting beliung menyebabkan kerusakan rumah warga termasuk memutuskan jaringan listrik dan menumbangkan puluhan pohon.

"Ada dua dusun yang dilanda angin puting beliung," kata Kepala Kepolisian Kuala AKP Muliono di Kuala, Sabtu (09/07/2016).

AKP Muliono ini untuk yang kedua kalinya angin puting beliung melanda kawasan itu sebelumnya kemarin Jumat (8/7), sementara kejadian terbaru Sabtu (9/7) sekitar pukul 18.15 WIB, dimana melanda kawasan Dusun Tanjung Balai Desa Beruam dan Dusun Kampung Banten Kelurahan Pekan Kuala.

Akibat kejadian angin puting beliung tadi sore itu menyebabkan beberapa jaringan listrik yang ada di dusun tersebut terputus akibat kayu tumbang, sementara rumah penduduk juga mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung mengakibatkan pohon tumbang, katanya.

"Rumah penduduk yang mengalami kerusakan di Dusun Kampung Banten Kelurahan Pekan Kuala yaitu milik Ahan roboh dan rata dengan tanah diterjang angin dan rumah milik Sandi, Syamsidar rusak ringan tertimpa pohon," ungkapnya.

Dari kejadian itu ditaksir kerugian bencana angin puting beliung yang melanda kawasan itu mencapai Rp 100 Juta sementara korban jiwa tidak ada.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN unit Kuala untuk segera memperbaiki jaringan listrik yang terputus.

Sumber: rimanews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puting Beliung Landa Kabupaten Langkat, Jaringan Listrik Putus"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan & Dilarang Menyertakan Link Aktive