Luar Biasa Ini Rahasia di balik Malam Nisyfu Sya'ban!!! Sesungguhnya Doa akan dikabulkan ( Baca Selengkapnya )

Malam Nisyfu Sya'ban merupakan malam yang maqbul, di ijabah seluruh doa hamba-Nya dan diangkat seluruh catatan sepanjang tahun.


Sya'ban adalah bulan diantara bulan Rajab dan Ramadhan, merupakan bulan yang mulia, oleh Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus , Pengasuh Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudah. Bulan Sya'ban adalah dimana bulan dilaporkannya amal kita sepanjang tahun.

Dalam sebuah riwayat, Ketika ditanya oleh Sayidah 'Aisyah Ra, Mengapa baginda Rasulullah berpuasa dibulan Sya'ban lebih banyak dibanding bulan-bulan lainnya, Rasulullah menjawab :

" Sya'ban itu bulan antara Rajab dan Ramadhan, bulan ini banyak diabaikan oleh ummat manusia, padahal pada bulan ini (Sya'ban) amal-amal hamba diangkat (dilaporkan) kepada Allah SWT, Aku ingin amalku diangkat kepada Allah sedangkan aku dalam keadaan berpuasa " (HR. Nasai)

Para ulama Salaf maupun Khalaf  selalu mengajak ummat muslim untuk memuliakan malam Nisyfu Sya'ban , dalam riwayat lain Imam Syafi'i berkata :

" Sesungguhnya doa akan dikabulkan dilima malam, yaitu : Malam Jumat, Malam Hari Raya Idul Fitri, Malam Hari Raya Idul Adha, Malam pertama bulan Rajab, dan Malam Nisyfu Sya'ban " (diambil dari  Sananul Kubra, Darul Fikr, Juz V, Hal. 110)



KELEBIHAN MALAM NISYFU SYA'BAN

1. Dari Sayyidina Ali : Baginda Rasulullah SAW bersabda :

" Apabila datang malam nisyfu sya'ban maka beribadahlah dimalamnya dan puasalah di siang harinya, Sesungguhnya Allah menurunkan rahat-Nya dan para Malaikat-Nya pada malam itu dan berkata ; Siapa yang minta rezeki Ku beri, siapa yang meminta keselamatan maka akan Ku pelihara dan siapa yang hendak sesuatu maka akan Ku kabulkan sampai terbit fajar "


2. Dari Muaz bin Jabal, Bersabda Rasulullah Muhammad SAW :

" Pada malam nisyfu sya'ban menurunkan Allah akan rahmat-Nya dan para malaikat-Nya, maka Allah mengampuni dosa-dosa hamba-Nya "

Diriwayatkan bahwa pemindahan semua perkara dari lauhul mahfuz pada malam nisyfu sya'ban dan selesai pada malam lailatul Qadr diserahkan urusan rezeki pada Malaikat Mikail urusan perang/gempa/bencana pada Malaikat Jibril , urusan amal pada malaikat penghulu langit dunia dan urusan musibah pada malaikat Maut.

3. Dari Sayyidah 'Aisyah berkata :

Malam Nisyfu Sya'ban aku terbangun dan Rasulullah tidak ada disampingku maka aku cari dan ternyata Baginda ada di pekuburan sambil memandang langit kemudian berkata sungguh Allah menurunkan rahmat-Nya dan Malaikat-Nya ke langit dunia pada malam nisyfu sya'ban dan mengampuni dosa bamba-Nya.

4. Dari Naufal Al Bakali :

Bahwasanya Ali keluar rumah pada malam nisyfu sya'ban memandang kelangit sambil berkata keluar pada malam sya'ban nabiullah Daud As dan memandang kelangit dan berkata Ya Allah sesungguhnya malam ini adalah malam mustajab do'a tidak berdo'a seseorang malainkan Engkau kabulkan.

FAEDAH  AMALAN PADA MALAM NISYFU SYA'BAN

Disunatkan memuliakan malam nisyfu sya'ban dengan beribadah, seperti Sembahyang Sunnah Taubat, Sembahyang Sunnah Tasbih, Banyak  membaca Tasbih (tasbih nabi Yunus), Membaca yassin, Berdzikir, Bersholawat serta berdoa dengan niat yang sungguh sungguh.
 Panjang umur sehat wal'afiat dalam taat beribadah kepada Allah SWT.
Selamat dari Musibah , Bala, Penyakit dan Bencana
Minta rezeki yang halal dan kaya hati dari sekalan makhluk dan mati dalam keadaan Khusnul Khatimah baik kesudahan

dianjurkan pada malam nisyfu sya'ban mengerjakan sholat Isya berjamaah, dan Sholat subuh berjamaah terlebih siangnya dapat melaksanakan puasa sunnah.


demikian luar biasanya rahasia yang terkandung pada malam nisyfu sya'ban, Semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua.

sumber : http://www.hotbanget.id/2016/05/luar-biasa-ini-rahasia-di-balik-malam.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa Ini Rahasia di balik Malam Nisyfu Sya'ban!!! Sesungguhnya Doa akan dikabulkan ( Baca Selengkapnya )"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan & Dilarang Menyertakan Link Aktive