Ini kisah toleransi luar biasa dari Australia: Mengharukan! Masjid Terbakar, Gereja Dibuka Untuk Salat Jumat

Mengharukan! Masjid Terbakar, Gereja Dibuka Untuk Salat Jumat


Mengharukan! Masjid Terbakar, Gereja Dibuka Untuk Salat Jumat
Ini kisah toleransi luar biasa dari Australia. Datang dari sebuah kota kecil bernama Geelong, sekitar satu jam perjalanan dari Melbourne.

Muslim menjadi kelompok minoritas di kota tersebut. Hanya ada satu Masjid saja di sana. Beberapa waktu lalu, Masjid itu terbakar habis.

Mengetahui tempat ibadah umat Muslim itu ludes terbakar, masyarakat kota Geelong menunjukkan hal tak terduga. Mereka langsung menawarkan banyak bantuan bagi jemaah Masjid.

''Saya menerima banyak telephone. Mereka menawarkan banyak dukungan. Ini sangat luar biasa mengharukan,'' kata Sheikh Muhammad Saleem dari Dewan Imam Victoria.

''Saya bahkan kewalahan menerima perhatian warga untuk muslim Geelong. Saya akhirnya mengatakan 'mati kita dirikan kembali Masjid ini','' katanya.


Tidak hanya menawarkan bantuan untuk membangun kembali Masjid, pengurus Gereja Anglikan juga menghubungi imam Masjid Geelong,Mohammad Ramzan. Mereka menawarkan aula Gereja All Saints Anglican Parish di Newtown, bisa digunakan untuk ibadah salat Jumat.

''Kami ingin membantu dengan cara apa pun yang kami bisa. Karena kami mengerti bagaimana menyedihkannya kehilangan tempat ibadah,'' kata Uskup Philip.

''Kami ingin teman-teman muslim dapat menjalankan ibadah mereka dengan aman dan tentram,'' tambahnya.

Pihak kepolisian hingga kini masih menyelidiki penyebab kebakaran masjid itu. Karena beberapa gereja di Geelong memang sedang menjadi target pembakaran, yang belum diketahui motif pelakunya.

Sebelumnya, Gereja Presbyterian yang berusia 103 tahun juga terbakar. Bahkan pada bulan Desember tahun lalu, dua gereja dibakar dalam kurun waktu kurang dari 30 menit di Norlane.

Aparat kepolisian menduga, pembakaran Masjid ini dilakukan oleh orang yang sama. Bisa saja mereka mengira Masjid adalah gereja, karena memang dulunya bangunan Masjid merupakan bekas gereja.

sumber: http://www.jawapos.com
http://www.rindumadinah.com/2016/05/ini-kisah-toleransi-luar-biasa-dari.html

http://pusatberitaterupdate.blogspot.com/2016/05/ini-kisah-toleransi-luar-biasa-dari.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini kisah toleransi luar biasa dari Australia: Mengharukan! Masjid Terbakar, Gereja Dibuka Untuk Salat Jumat"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan & Dilarang Menyertakan Link Aktive