Lihat Foto-foto Sholat Gerhana di Indonesia, Saat Jutaan Manusia Tertunduk Atas Kebesaran-Nya

Shalat Gerhana di Jogjakarta

(Pemandangan #shalatgerhana di masjid @jogokariyan Jogja via @UpiAlwie)


(Gelar Salat Gerhana, Ribuan Warga Padati Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan - Liputan6)
Pada hari Rabu, 9 Maret 2016 kemarin di Indonesia terjadi venomena sangat langka dan fenomenal yang sampai menyita perhatian seluruh dunia, yaitu peristiwah Gerhana Matahari Total (GMT) dimana Indonesia merupakan negara satu-satunya di dunia yang dapat menikmati Gerhana Matahari Total yang melintas di 12 provinsi di Indonesia.

Bahkan google sampai membuat google doodle dengan tema khusus yaitu gerhana matahari. Fenomena langka ini pun menarik banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Namun, yang cukup menggetarkan adalah aktivitas Shalat Gerhana yang dilakukan Umat Islam Indonesia secara massal dan berbondong-bondong saat peristiwa GMT.

Shalat Gerhana di Masjid Raya Padang


Di berbagai belahan tanah air, di media online dan sosial media, netizen mengabadikan dan men-share foto-foto Shalat Gerhana Matahari yang dilakukan oleh Umat Islam Indonesia.

Berikut foto-foto luar biasa itu saat manusia tertunduk atas kebesaran Allah Subhanallhu wata'ala Zat yang Maha Pengatur langit dan bumi

(Suasana shalat Kusufus Syamsi di Lapangan Desa Sidogiri Jawa Timur - @sidogiri)
(Umat Islam melaksanakan Shalat Gerhana Matahari di Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (9/3/2016). SERAMBI/M ANSHAR)

Diambil dr portal piyungan
[beritaislamterbaru.org]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lihat Foto-foto Sholat Gerhana di Indonesia, Saat Jutaan Manusia Tertunduk Atas Kebesaran-Nya"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan & Dilarang Menyertakan Link Aktive