Kisah Nyata Seorang Perampok Yang Menjadi Ulama Besar

Kisah Nyata Seorang Perampok Yang Menjadi Ulama Besar - Semua orang pasti tahu bahwa tidak ada seorang manusiapun di dunia ini yang terhindar dari kesalahan dan dosa, melainkan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam. Akan tetapi Allah telah memberikan jalan keluar bagi orang-orang yang telah berbuat kesalahan yaitu dengan cara bertaubat.
“Setiap anak cucu Adam pasti pernah berbuat salah, dan sebaik-baik orang yang bersalah ialah orang yang banyak bertaubat.” [HR. At-Tirmidzi]
Dosa dan maksiat memang tidak bisa dihindarkan dari manusia karena merupakan tabiatnya seperti itu. Akan tetapi dosa dan maksiat bisa terhapus sebab taubat dan beramal shalih. Allah subhanahu wa ta’ala juga telah menegaskan dalam salah satu ayat:
“Dialah Allah yang menerima taubat dari hamba-hamba Nya, dan memaafkan kesalahan-kesalahan.” [QS. Asy-Syura: 25]
Ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk kita. Allah jelas-jelas menyatakan akan menerima taubat seorang hamba jika ia bertaubat dengan sungguh-sungguh. Akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengambil kesempatan emas itu.
Kisah Nyata Seorang Perampok Yang Menjadi Ulama Besar
Banyak Kisah Ahli Maksiat yang Bertaubat
Jangan berputus asa dari rahmat Allah. Yakinlah bahwa Allah akan mengampuni dosa-dosa kita, tugas kita hanya bertaubat dengan sungguh-sungguh dan berbuat amal shalih setelahnya. Tidak sedikit kisah taubatnya seorang ahli maksiat yang kemudian sekarang menjadi dai.

Tahukah Kalian Dengan Seorang Ustadz yang bernama Yusuf mansyur yang terkenal dengan bisnis gelapnya dahulu, dan juga mendiang Alm. Ustadz Jefry yang semua orang mengetahui kisah kelamnya di layar televisi dan masih banyak lagi. Mereka semua bertaubat dan sekarang, masya Allah, menjadi panutan banyak orang yah =D

Ada satu cerita menarik lainnya dari taubatnya seorang sehingga menjadi shalih dikemudian hari. Ini kisah nyata seorang perampok jadi ulama besar. Semoga dengan kisah ini tidak ada kata terlambat untuk bertaubat bagi ahli maksiat, yang berkenan silakan share dan sebarkan. Dan semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.

Subhanallah, demikian kisah nyata seorang perampok jadi ulama besar pada waktu itu. Mudah Mudahan Kisah Ini bisa menjadi pelajaran penting bagi kita bahwa kita tidak boleh berputus asa dari rahmat Allah dan tetap berpikir positif bahwa Allah akan menerima taubat kita.
sumber : http://aritunsa.com/kisah-nyata-seorang-perampok-jadi-ulama-besar/
Dari kisah ini pula dapat diambil faedah, bahwa taubat merupakan pintu kebaikan untuk seorang yang ahli maksiat. Untuk menjadi seorang yang pandai dalam agama maka terlebih dahulu kita harus bertaubat dengan sungguh-sungguh dengan dibarengi usaha untuk selalu memperbaiki diri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Nyata Seorang Perampok Yang Menjadi Ulama Besar"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan & Dilarang Menyertakan Link Aktive